HY250 Sebagai Langkah Awal Wirausaha Muda dari Polban

Tanpa kami duga, kami kedatangan seorang tamu yang cukup mengejutkan. Seorang mahasiwa dari Politeknik Bandung! Mahasiswa bernama Mustofa tersebut mendapat kepercayaan untuk mengelola dana yang digunakan sebagai program kewirausahaan bagi mahasiswa.
Sdr Mustofa, tertarik untuk mengembangkan usaha dalam bidang pengolahan sampah. Singkat kata, Sdr Mustofa melakukan order pembuatan mesin crusher tipe HY250 kepada kami.

Berikut ini gambar mesin crusher HY250 yang sedang dalam proses pembuatan :

pada gambar di atas, tampak crusher HY250 yang sudah pada tahap finishing serta crusher yang sedang dalam proses pengerjaan. Yang sudah dilakukan pengecatan adalah crusher order dari PT Indaco Solo sedangkan crusher yang dikerjakan adalah pesanan dari Sdr. Mustofa.

Berikut ini gambar mesin crusher HY250 yang sudah siap dalam proses finishing:

pada sebelah kiri terlihat motor penggerak yang sudah disiapkan. Sdr Mustofa menginginkan agar suara motor penggerak yang tidak terlalu berisik. Kami usulkan agar menggunakan motor listrik, namun di lokasi pengolahan sampah, tidak memungkinkan catuan sebesar 5.5 x 750 watt, sehingga disepakati menggunakan motor penggerak berbahan bakar bensin walaupun dengan harga yang sedikit lebih mahal daripada motor penggerak diesel.

Hari Jumat, 11 Februari 2011 mesin crusher tsb sudah selesai dan dikirimkan ke lokasi pengolahan sampah di sekitar kampus Politeknik Bandung. Kepada Sdr Mustofa kami ucapkan selamat berwirausaha, semoga langkah awal Anda meuju sukses diikuti oleh rekan-rekan mahasiswa lain. Salam Go Green!

One thought on “HY250 Sebagai Langkah Awal Wirausaha Muda dari Polban

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s