Peluang Bisnis

Analisa Kelayakan Bisnis Sampah Plastik

Setelah membandingkan beberapa analisa kelayakan bisnis yang representatif, kami dapatkan analisa kelayakan bisnis pengolahan sampah plastik yang bersumber dari majalah pengusaha (majalahpengusaha.com)

(beberapa angka yang kami coret bisa dilakukan optimasi sesuai harga yang didapatkan, sedangkan untuk mesin dengan kapasitas 1 ton /hari yang kami tawarkan sudah mencakup motor penggerak).

Berikut analisa tersebut :

analisa-kelayakan-bisnis
Beberapa biaya yang bisa dioptimasi :
– Biaya Transportasi (pembelian dan penjualan)
– Tanah dan Bangunan tidak harus 1000m2, bisa menggunakan 500m2
– Pisau Crusher

Analisa tersebut juga sangat tergantung pada harga dari biji plastik di pasaran. bisa lebih besar maupun lebih kecil. namun dari pengamatan di lapangan hasil yang didapatkan lebih optimis dari yang disajikan.

Advertisements

19 thoughts on “Analisa Kelayakan Bisnis Sampah Plastik

    1. pak Ahmad ysh,
      mesin bisa order ke kami pak : 081321517979, cara pengoperasian akan ditunjukkan (ada training singkat operasional), untk hasil kami memiliki rekanan yg siap menampung hasilnya. terima kasih. salam go green!

  1. saya baru membuka pengolahan plastik, saya sangat tertarik untuk bisa memiliki mesin cruser dan mesin pengering sampah plastik..namun modal yang saya miliki terbatas.
    dapatkah saya beli alat-alat tersebut dengan secara kredit (1 tahun) ?
    terima kasih
    salam go green

  2. Saya domisili di Pekanbaru. Saya punya lahan total lebih 10 ha di beberapa tempat. Ada yang bisa bantu saya untuk analisa kelayakan bisnis pengolahan sampah plastik ini.

    1. analisa kelayakana bisa di search di blog ini, sumbernya dari majalah pengusaha. tks atas kunjungannya.

  3. pak saya tertarik dengan bisnis pengolahan plastik, bisa dijelaskan ke saya. hal apa yang harus saya lakukan untuk memulai bisnis ini. terimakasih

    1. DH,
      jika ingin memulia bisnis ini, silakan mencari relasi yg bisa memberi pasokan bahan yg stabil, pak. bisa dipercaya (tidak mencampur plastik dengan tanah untuk menambah berat bahan). yg kedua adalah mencari relasi yg bisa menampung hasilnya. utnuk hal tsb, jika berminat bisa kontak kami.

      tks atas kunjungannya.
      salam go green.

  4. media surviva :
    DH,
    jika ingin memulia bisnis ini, silakan mencari relasi yg bisa memberi pasokan bahan yg stabil, pak. bisa dipercaya (tidak mencampur plastik dengan tanah untuk menambah berat bahan). yg kedua adalah mencari relasi yg bisa menampung hasilnya. utnuk hal tsb, jika berminat bisa kontak kami.
    tks atas kunjungannya.
    salam go green.

    1. DH, untuk pemasok harus survey di lokasi setempat, karena jarak antara pemasok dan pengolah plastik sebaiknya satu kota agar tidak mahal dalam biaya transport.
      silakan mengikuti group daur ulang sampah plastik di facebook 🙂 salam go green.

  5. saya berminat utk wirausaha ini,akan tetapi say blm berpengalaman ttg bisnis daur ulang plastik ini,saya berdomisili di solo,dimana saya lebih detail bs memmperoleh informasi tentang bisnis ini,karena saya benar2 ingin memulai dari awal dan say masih bingung kemana nanti saya harus jual hasil olahan saya,kalo ada kontak person saya mohon nomor yg bisa say hubungi,trmksh

    1. pak joko eko aktopo, saya juga berasal dari solo dan berminat untuk memulai usaha pengolahan limbah plastik, apakah saat ini bapak sudah memulai usaha tersebut…?

  6. pak saya serius berencana membuka untuk usaha pengolahan limbah pelastik ini tapi untuk sekala kecil, lokasi saya ada di bali . apa cuma mesin oenggiling saja yang kita butuhkan atau ada mesin tambahan untuk mengoperasikannya, karena modal saya tidak banyak. berapa harga mesin yang paling murah pak? terus kira kira bahan plastik apa yang bagus untuk di olah untuk daerah denpasar? terima kasih

  7. Pak saya sedang mendalami usaha plastik, skala kecil dan saya belum begitu mengerti tentang jenis jenis plastik. saya mencari group atau orang yang bisa saya ajak konsultasi karena muncul kecurigaan terhadap orang yang saya beri tanggung jawab saat ini. terima kasih.

    1. DH,
      bisa diskusi dg kami pak.
      untuk plastik daun /kresek memang rawan masalah krn kondisi plastik yg kotor bisa dicampur dg tanah agar lebih berat (dan kasus lain),
      lebih aman mencoba plastik gelas/botol minuman pak.

      tks
      salam go green

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s